Cara tahu siapa saja yang mengcopy artikel kita

Semua bahan untuk aku belajar akan aku tulis disini termasuk yang ini Cara tahu siapa saja yang mengcopy artikel kita. Untuk bahan bacaan aku sendiri juga buat teman yang belum tau tentang yang beginian. Gimana rasanya misalkan kita sudah bersusah payah mengetik dan mencari sumber artikel trus di ambil dan dipasang di blog lain. Pasti ada rasa marah dan kesal. Beda dengan blog aku ini kalau mau copy, udah copy aja artikel yang ada disini semua juga gapapa he..he.

Copyscape adalah situs yang didedikasikan untuk melindungi konten secara online yang berharga yang ada pada Web atau Blog kita. Maksud dari melindungi disini bahwa kita akan tau situs atau blog mana yang telah mengambil atau menyalin konten artikel kita atau konten – konten  yang lain.

Caranya dengan mengunjungi situs penyedia sarana gratis ini http://www.Copyscap.com dan ketik alamat web atau Blog kita di sidebar yang disediakan.

Setelah mengklik Go maka akan terbuka situs dan blog yang memiliki konten sama dengan milik kita. Copyscape Premium menyediakan deteksi plagiarisme lebih kuat daripada layanan gratis, ditambah sejumlah fitur lainnya, termasuk cek copy-paste orisinalitas, cari batch, indeks swasta, pelacakan kasus dan API secara otomatis.

Banyak bisa kamu jumpai di blog lain tentang ini. Sebelum aku tulis ini awalnya penasaran sih, loh ko bisa tau emang pakai software pelacak apaan. Rupanya yaaah cuma begini doang. Udah dulu ya.

 

 

Copyscape Premiummenyediakan deteksi plagiarisme lebih kuat daripada layanan gratis, ditambah sejumlah fitur 

lainnya, termasuk cek copy-paste orisinalitas, cari batch, indeks swasta, pelacakan kasus

dan API.

Tinggalkan komentar